Khamis, 7 November 2019

☪ _*APA ITU SAKIT...?*_

📗 _*SAKIT*  itu *"Zikrullah".*_
_Mereka yang menderitanya *akan lebih sering menyebut Asma Allah dibandingkan ketika dalam sehatnya.*_

📗 _*SAKIT*  itu *"Istighfar".*_
_Dosa - dosa akan mudah teringat ketika datang sakit. Sehingga *lisan terbimbing untuk memohon ampunan.*_

📗 _*SAKIT*  itu *"Tauhid".*__Kerana saat sedang hebat rasa sakit, *kalimat thoyyibah yang akan terus diucapkan.*

📗 _*SAKIT* itu *"Muhasabah".*__Kita lagi sakit akan *punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri dalam sepi, menghitung-hitung bekal kembali.*

📗 _*SAKIT*  itu *"Jihad".*__Kita ketika sakit tak boleh menyerah kalah, *diwajibkan terus berikhtiar, berjuang demi kesembuhan.*

  📗 _*SAKIT*  itu *"Ilmu".*__Karena ketika sakit, kita *akan memeriksa, berkonsultasi* dan pada akhirnya bisa merawat diri untuk berikutnya ada ilmu untuk tidak mudah kena sakit lagi.

📗 _*SAKIT*  itu *"Nasihat".*_
_Yang sakit *mengingatkan si sehat untuk jaga diri.* Yang sehat *menghibur yang sakit agar mau bersabar. Allah cinta dan sayang keduanya.*

📗 _*SAKIT*  itu *"Sillaturrahiim".*__Saat jenguk, bukankah keluarga yang jarang bertemu akhirnya datang menengok, penuh senyum dan rindu mesra? Karena itu pula sakit adalah perekat ukhuwah.

📗 _*SAKIT*  itu *"Mustajab Do'a".*__Imam As-Suyuthi keliling kota mencari orang sakit lalu ia minta dido'akan oleh yang sakit.

📗 _*SAKIT*  itu salah satu keadaan yang *"Menyulitkan Syaitan".*__Diajak maksiat tak mampu - tak mau.  Dosa yang lalu2 malah disesali... kemudian (in syaa Allah) diampuni.

 📗 _*SAKIT*  itu membuat *"Sedikit tertawa dan banyak menangis".*__Satu sikap keinsafan yang disukai Nabi dan para makhluk langit.

📗  _*SAKIT*  itu *"meningkatkan kualitas "Ibadah".*__Rukuk, Sujud lebih khusyuk, Bertasbih - Istighfar lebih sering, Bermunajat, Do'a jadi lebih lama.

📗 _*SAKIT*  itu *memperbaiki "Akhlak".*__Kesombongan terkikis, sifat tamak dipaksa tunduk, pribadi dibiasakan santun, lembut dan Tawadhu'._

〽 _Dan pada akhirnya... "SAKIT" itu membawa kita untuk *selalu ingat akan "KEMATIAN".*_

〽 _Sakit adalah tanda kebaikan seorang hamba. *Sejatinya, sakit adalah kebaikan bagi seorang hamba,* meskipun sakit membuat kita menderita dan sengsara.

✅ _*Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui*.(QS. al-Baqarah 2:216)

🔮 _*Siapa saja yang dikehendaki Allah menjadi orang baik, maka diberikan cobaan kepadanya.* (HR. Bukhari)

🔮 _Sakit adalah *cemeti Allah di bumi,* dimana Dia mendidik hamba-hamba-Nya dengannya. (HR. Al-Khalili)_

🌷 _*Demikian, semoga bermanfaat dan menjadi bahan renungan diri kita serta menambah ketaqwaan kita kepada Allah Subhaanahu Wa-Ta'ala*_
_*Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin*_

🌷 _Baarokallaahu fiikum_
..dari meja sebelah..t.kasih ku kongsikan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

SIFAT KEMURAHAN ALLAH

D i antara nama dan sifat Allah SWT adalah “Rahman”, “Rahim”, "Hannan", "Mannan", "Kareem" yang menunjukkan pa...